Di Pasar Modal, Jokowi Pamer Vaksinasi Sudah Capai 281 Juta Dosis

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pamer program vaksinasi di seluruh wilayah telah mencapai 281 juta lebih dosis yang disuntikan ke masyarakat. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat pembukaan perdagangan saham awal 2022 di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (3/1/2022). "Hari ini juga patut kita syukuri, saya sudah khawatir target kita akhir tahun 280 juta dosis vaksin bisa disuntikkan ke seluruh masyarakat bisa tercapai atau tidak? ternyata tapi pagi, saya sudah cek sudah berada di angka 281.299.690 dosis," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, penyuntikan 280 juta dosis vaksin bukan sesuatu yang mudah dilakukan, mengingat geografi Indonesia penuh tantangan dibanding negara lainnya. "Kita harus vaksinasi dengan naik perahu, vaksinasi dengan sepeda motor, jalan kaki ke atas gunung, bukan sesuatu yang mudah," paparnya. Jokowi juga menyebut, vaksinasi anak hingga saat ini sudah mencapai 3,8 juta dosis, di mana dosis pertama telah mencapai 79,6 persen dan dosis kedua sebanyak 54 persen.

"Di ibu kota provinsi, kota kota besar yang interaksi masyasyarakat tinggi sudah di atas 70 persen dan 27 provinsi telah mencapai target di atas 70 persen," tutur Jokowi. "Ini kerja keras kita semua, pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI/Polri, BIN, seluruh perusahaan perusahaan swasta besar menengah kecil, ormas bergerak, modal kita di situ, kebersamaan, gotong royong itu modal kita," sambung Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.