Sinarnya Meredup Bersama Chelsea, Dortmund Punya Misi Selamatkan Masa Depan Ziyech

Klub asal Jerman, Borussia Dortmund dikabarkan tertarik untuk mengamankan jasa pemain sayap milik Chelsea, Hakim Ziyech. Ketertarikan Dortmund tak terlepas dari potensi yang dimiliki Ziyech sebagai seorang pemain winger yang lincah dan gesit. Tak hanya itu saja, minimnya kesempatan bermain yang didapatkan Ziyech menjadi celah yang ingin dimanfaatkan Dortmund juga.

Seperti diketahui bahwa Ziyech tampak kesulitan mengamankan pos starter utama sejak pindah ke Chelsea musim lalu. Didatangkan dengan biaya transfer 33 juta poundsterling, Ziyech cukup sulit menembus skuat utama The Blues. Permasalahan cedera, inkonsistensi permainan dan melimpahnya stok pemain sayap menjadi faktor minimnya sang pemain bermain.

Pada musim ini saja, Ziyech tercatat hanya tampil dalam waktu 984 menit bermain. Khusus di Liga Inggris, Ziyech baru tampil sembilan kali sampai pertandingan pekan 17. Torehan sembilan gol dan delapan assist dari total 56 penampilan bersama Chelsea bukanlah hal yang cukup bagus bagi pemain seperti Ziyech.

Mengingat sebelum ia bergabung dengan Chelsea, Ziyech mampu tampil sensasional pada musim terakhirnya di Belanda. Koleksi sembilan gol dan 20 assist dari 35 penampilan menjadi bukti impresifnya performa Ziyech. Hanya saja memang Ziyech memiliki menit bermain yang minim sejak bergabung Chelsea.

Terlepas dari keberhasilan Chelsea memenangkan gelar Liga Champions musim lalu, performa Ziyech sepenuhnya belum terlalu memuaskan. Berkaca dari situasi tersebut akhirnya Dortmund tertarik untuk menyelamatkan masa depan pemain asal Maroko tersebut. Dilansir Sport Bild Jerman , Dortmund berkeinginan untuk bisa mendatangkan Ziyech pada bursa transfer musim dingin.

Dortmund menyetujui apapun bentuk kesepakatan yang ditawarkan Chelsea entah sebagai pemain pinjaman maupun permanen. Seandainya Dortmund berhasil mendapatkan Ziyech maka peluang mereka memiliki pemain sayap tajam dan lincah semakin besar. Hal ini mengingat Dortmund baru saja kehilangan Jadon Sancho yang memutuskan pindah ke Manchester United pada musim panas ini.

Kepergian Sancho berpeluang bisa ditambal oleh kehadiran Ziyech jika sang pemain menerima pinangan Dortmund. Dengan status sebagai tim yang kerap mengorbitkan pemain bintang atau menyelamatkan masa depan pemain tertentu. Hal itu tentu menjadi daya tarik yang tidak boleh dilupakan Ziyech jika Dortmund datang memberikan penawaran untuknya.

Tentu menarik untuk melihat bagaimana perkembangan transfer yang melibatkan Ziyech, Chelsea, dan Dortmund pada bursa transfer musim dingin, bulan depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.