Meski Peluangnya Sangat Kecil, AC Milan Masih Punya Peluang Lolos Babak 16 Besar. Ini 3 Syaratnya

Meski baru meraih 1 poin dari 4 pertandingan, AC Milan masih bisa lolos babak 16 Besar Liga Champions. Milan berada di posisi juru kunci klasemen grup B setelah meraih satu kali imbang dalam 4 pertandingan. Liverpool telah memastikan diri lolos babak 16 Besar dengan poin 12 dari empat kemenangan yang mereka raih sejauh ini.

Porto di peringkat kedua dengan 5 poin, Atletico Madrid di peringkat ketiga dengan 4 poin. Sedangkan AC Milan di peringkat keempat dengan 1 poin. Ada sejumlah syarat yang perlu dipenuhi agar Milan lolos babak 16 Besar. Syarat pertama adalah AC Milan harus memenangkan dua pertandingan terakhir.

AC Milan akan menghadapi Atletico Madrid pada pertandingan yang digelar tanggal 25 November mendatang, dan laga melawan Liverpool pada 8 Desember mendatang. AC Milan wajib menang di dua laga itu. Jika memenangkan dua pertandingan itu, AC Milan berpeluang menempati peringkat kedua. Syarat kedua, adalah poin dan juga selisih gol yang diraih AC Milan harus lebih baik dari Porto dan juga Atletico Madrid.

Liverpool telah mengamankan posisi teratas di grup Liga Champions dengan dua pertandingan tersisa. Kemenangan Liverpool atas Atletico ini juga menjaga harapan AC Milan tetap hidup. Peluang AC Milan memang sangat tipis.Rossoneri ditahan imbang 1 1 di kandang oleh FC Porto malam ini, memberi mereka hanya satu poin dari empat pertandingan.

Namun, mereka belum sepenuhnya tertutup dari peluang untuk bisa lolos untuk lolos Babak 16 Besar. AC Milan akan membutuhkan hasil yang spektakuler. Ditambah dengan catatan catatan syarat lain. Tetapi itu bukan yang pertama kalinya tim peringkat empat setelah 4 empat pertandingan bisa lolos babak 16 Besar.

Sebelumnya, Atalanta pernah mengumpulkan satu poin setelah empat pertandingan dan mereka masih bisa lolos babak 16 Besar. Itu terjadi di Liga Champions dua tahun lalu. Liverpool telah memastikan posisi teratas di Grup B dengan 12 poin dari empat pertandingan, diikuti oleh FC Porto dengan lima poin, Atletico Madrid dengan empat, dan Milan dengan satu.

Pertandingan Rossoneri yang tersisa adalah laga tandang ke Atletico Madrid pada 24 November dan menjamu tim Liverpool yang mungkin akan mengistirahatkan banyak pemain bintangnya di San Siro pada 7 Desember. Syarat lainnya adalah Porto harus kalah atas Liverpool dan juga kalah atas Atletico Madrid. Pasalnya, Porto sudah unggul head to head yang superior dengan Milan.

Jadi jika pasukan Sergio Conceicao mengalahkan Liverpool atau imbang lawan Liverpool, itu semua akan menjadi tanda berakhirnya petualangan Rossoneri di Liga Champions musim ini. Intinya, syarat Milan lolos adalah yang pertama, AC Milan harus menang terus di dua laga sisa. Yang kedua, Porto tidak mendapat tambahan poin dari sisa dua laga. Porto akan menghadapi Liverpool dan Atletico Madrid.

Dan syarat yang ketiga adalah AC Milan harus unggul head to head dengan Atletico Madrid dengan menang di Wanda Metropolitano setidaknya unggul selisih dua gol. Peluang lolos babak 16 Besar bagi AC Milan memang sangat sulit. Tapi mereka belum tertutup kemungkinan untuk bisa menembusnya. Selain itu, Milan juga masih punya peluang menempati tempat ketiga untuk kualifikasi Liga Europa, yang mungkin lebih mudah untuk dijangkau, tetapi bukan tidak mungkin AC Milan bisa menembus babak 16 Besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.