Hasil Final Korea Open 2022, Fajar/Rian Gagal Juara Seusai Dibekap Wakil Tuan Rumah di Laga Sengit

Hasil Final Korea Open 2022, Fajar/Rian Gagal Juara Seusai Dibekap Wakil Tuan Rumah Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kalah di laga Final Korea Open 2022. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal merengkuh gelar juara seteah menelan kekalahan dari Kang Min huk/Seo Sung jae (Korea Selatan) pada laga final yang digelar Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Minggu (10/4/2022).

Awalnya Fajar/Rian sempat membuka keunggulan dengan merebut kemenangan pada gim pertama. Namun Kang/Seo mendominasi pada dua gim berikutnya. Fajar/Rian yang sempat memberikan perlawanan sengit akhirnya kalah dengan skor akhir 19 21, 15 21, 21 18. Kedua pasangan bertanding sengit pada awal gim pertama dengan mencetak poin secara bergantian.

Setelah bertemu skor kembar sebanyak tiga kali, Kang/Seo yang merebut keunggulan atas Fajar/Rian. Mereka meninggalkan pasangan Indonesia dengan selisih dua poin pada 3 5. Permainan lalu berlangsung dengan tempo cepat. Fajar/Rian yang berusaha mengejar belum bisa menyamakan kedudukan setelah Kang/Seo melesat.

Hingga akhirnya, Kang/Seo mengamankan interval gim pertama dengan meninggalkan Fajar/Rian 8 11. Pasca jeda, Fajar/Rian sukses mencetak poin beruntun dan menipiskan jarak menjadi 10 11. Setelah itu kedua pasangan bisa mencetak angka secara bergantian. Kang/Seo lalu menahan laju Fajar/Rian dengan mencetak lima poin beruntun. Mereka melebarkan jarak keunggulan lagi menjadi 11 16.

Kali ini kesalahan dari Kang/Seo usai Fajar/Rian bisa melepaskan pukulan yang tak dapat dikembalikan. Fajar/Rian kembali mencetak poin lewat permainan bola menyilang yang gagal diantisipasi pasangan Korea Selatan. Skor saat ini 15 16. Dua smes keras dari Fajar yang masuk akhirnya membuka keunggulan untuk Indonesia. Pasangan Korea Selatan tertinggal 17 16. Balasan dari pasangan Korea Selatan akhirnya membuat skor imbang lagi.

Namun kesalahan dilakukan Kang/Seo dengan bola melambung keluar dua kali yang menyebabkan Fajar/Rian unggul. Setelah menjaga keunggulan, bola tanggung dari pasangan Korea Selatan dimanfaatkan Rian melepaskan smes keras. Pasangan Indonesia menang di gim pertama 21 19. Pada gim kedua, kesalahan demi kesalahan dilakukan pasangan Indonesia. Akibatnya mereka tertiggal hingga skor 0 3.

Fajar/Rian yang mengejar ketinggalan masih belum bisa menipiskan jarak ketinggalan dengan masih terpaut tiga poin pada 4 7. Namun Kang/Seo melebarkan jarak lagi hingga keunggulan melesat ke interval gim kedua dengan skor 4 11. Selepas jeda, Kang/Seo tak bisa menambah banyak poin. Mereka dikejar Fajar/Rian yang melesat menipiskan jarak ketinggalan menjadi 11 14.

Pasangan Korea Selatan lalu melebarkan jarak keunggulan lagi. Upaya Fajar/Alfian mendekat kali ini gagal. Kang/Seo melesat dan mengamankan gim kedua mengalahkan Fajar/Rian dengan skor 15 21. Masuk gim penentuan, duel sengit kembali tersaji. Kedua pasangan kembali kejar kejaran poin hingga papan skor imbang mencapai 9 9.

Dua kesalahan beruntun dalam pengembalia lalu membuat Kang/Seo merebut keunggulan di interval gim ketiga 9 11. Selepas jeda, Fajar/Rian sempat tertinggal dari Kang/Seon yang melebarkan jarak keunggulan. Namun pasangan Indonesia kembali melesat menempel pasangan Korea Selatan dengan masih tertinggal 14 15.

Beberapa kesalahan dilakukan Fajar/Rian dalam pengembalian. Pasangan Korea Selatan memetik poin tambahan. Pasangan Indonesia sempat mengejar lagi, namun keunggulan Kang/Seon juga melesat dan berhasil mengamankan gim ketiga. Fajar/Rian kalah 18 21.

Related Posts

Hasil BATC 2022: Indonesia Kalahkan India, Chico Kurang Tenang hingga Raihan Manis Bagas/Fikri

Sukses kandaskan India, tim putra berhasil keluar sebagai juara Grup A di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia (BATC) 2022. Bermain di Setia City Convention Center, Indonesia berhasil menundukkan…

Leave a Reply

Your email address will not be published.