Anies Baswedan: Pengalaman Alumni Dapat Menjadi Materi Pembelajaran untuk Mahasiswa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pengalaman para alumni memiliki manfaat yang sangat penting untuk perguruan tinggi. Menurut Anies, pengalaman para alumni dapat menjadi materi pembelajaran bagi para mahasiswa hingga dosen. Pengalaman alumni, kata Anies, dapat memberikan perspektif dari dunia luar kampus.

"Penting sekali bagi para alumni untuk berinteraksi langsung dengan pengelola universitas, untuk berbagi pengalaman dalam bentuk hikmah agar bisa dijadikan sebagai materi pembelajaran bagi kampus kampus untuk para mahasiswa, untuk para dosen, bisa mengikuti perubahan yang terjadi di dunia luar kampus," kata Anies dalam webinar KAUMY, Sabtu (12/3/2022). Selama ini, Anies menilai para alumni perguruan tinggi berada di dalam kancah percaturan perubahan. Anies meminta agar pengalaman para alumni tidak berhenti menjadi pengetahuan pribadi saja.

Gagasan yang dibawa oleh para alumni akan memberikan perspektif baru untuk mahasiswa. "Jangan sampai pengalaman yang dilewati saat ini berhenti pada alumninya saja, tapi dia harus menjadi pengalaman, harus jadi pengetahuan bagi para mahasiswa dan para dosen," tutur Anies. Menurut Anies, organisasi alumni menjadi pihak yang sangat penting dalam menjembatani para alumni dengan kampus.

"Organisasi alumni bisa menjadi jembatan. apa saja lesson learn yang harus dipahami yang harus dipelajari oleh yang berada di kampus," pungkas Anies.

Related Posts

Pembelajaran Tatap Muka Hanya 25 Persen di Bekasi Setelah 738 Siswa Terpapar Covid-19

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi mencatat ratusan siswa dan tenaga pendidik di wilayahnya terpapar Covid 19. Atas kondisi ini membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memutuskan, Pembelajaran Tatap…

Kuasa Hukum Korban Penipuan Anak Nia Daniaty Berniat Laporkan Farhat Abbas ke Peradi

Kuasa hukum lima korban dugaan penipuan rekrutmen CPNS, Odie Hudiyanto mengatakan ada upaya intimidasi terhadap kliennya. Hal itu dilakukan mantan suami Nia Daniaty, Farhat Abbas yang mencampuri…

Leave a Reply

Your email address will not be published.